Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka malam hari di Istana Kepresidenan, Rabu (24/4/2024). Pihak Istana menjelaskan beberapa pembicaraan yang dilakukan.

“Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan dari Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Kamis (25/4/2024).

Ari menjelaskan dalam pertemuan itu Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintah pada Oktober 2024 mendatang.

Selain itu menurut Ari, presiden juga berharap pemerintahan baru yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik.

Lebih lanjut Ari juga menjelaskan Jokowi juga mendukung penuh inisiatif langkah presiden dan wakil presiden terpilih untuk merangkul semua komponen. Supaya bisa mewujudkan Indonesia yang maju.

“Saat ini persatuan nasional sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi politik global yang tengah bergejolak,” jelasnya.

Sebelumnya Prabowo dan Gibran terpantau menemui Jokowi di Istana Kepresidenan sekitar pukul 7.31 WIB. Dimana terlihat rombongan dan iringan bersama mobil alphard putih yang sering digunakan Prabowo.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Hasil Perhitungan TPS Jokowi: Prabowo-Gibran Kantongi 42,5% Suara


(emy/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *