Jakarta, CNBC Indonesia – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia buka suara mengenai isu status Presiden Joko Widodo yang sudah tak lagi kader PDIP dan berencana gabung dengan Partai Golkar. Menurutnya sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Jokowi terkait hal ini.

Doli menjelaskan Partai Golkar terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Tidak hanya kepada Presiden Joko Widodo melainkan juga rakyat biasa yang memiliki kesamaan aspirasi dan kepentingan politik yang sama.

“Nah semantara ini kan kalau bicara pak Jokowi kami ndak boleh mengandai-andai, sampai sekarang belum pernah ada pernyataan resmi dari pak Jokowi dari apa yang disebut keluarganya menyatakan keluar dari PDIP,” katanya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Kamis (25/4/2024).

Sehingga menurut Doli saat ini keputusan itu tergantung dari Jokowi. Partainya saat ini enggan mengada-ngada mengenai status Presiden ke 7 RI itu.

“Kami juga gak mau GR, jangan-jangan masih PDIP, jadi itu semua tergantung pak Jokowinya,” kata Doli.

Lebih lanjut, Doli menjelaskan sampai saat ini belum ada pembicaraan di internal partai mengenai status di partai mana Presiden Jokowi saat ini. Termasuk pembicaraan mengenai kebijakan yang diambil dari PDI-P.

“Gak ada, gak ada kan itu internal masing-masing kami menghargai kedaulatan otorita masing-masing parpol. Kebijakan apa yang diambil dari parpol lain kami nggak mau masuk dalam ikut campur dalam putusan itu,” sebut Doli.

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *