Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) memperpanjang relaksasi HET beras premium dari Rp13.900 per Kg menjadi Rp14.900 per kg hingga 31 Mei 2024.

Deputi I Bidang Ketersediaan & Stabilisasi Pangan Bapanas, I Gusti Ketut Astawa mengatakan relaksasi HET beras premium didasarkan atas perkembangan harga beras di lapangan. Saat ini harga beras bisa mencapai RP 17.000-Rp 18.000 per Kg dengan Gabah Kering Panen (GKP) mencapai Rp7.000/kg, namun mengingat saat ini tengah musim panen maka relaksasi HET diperpanjang untuk mencegah jatuhnya harga tingkat petani.

Di sisi lain Wakil Ketua Dewan Pembina HKTI, Rachmat Pambudi menyambut baik kebijakan pemerintah karena relaksasi ini berdampak positif ke petani yang masih di masa panen.

Seperti apa pertimbangan perpanjangan HET beras? Selengkapnya simak dialog Bramudya Prabowo dengan Deputi I Bidang Ketersediaan & Stabilisasi Pangan Bapanas, I Gusti Ketut Astawa dan Wakil Ketua Dewan Pembina HKTI, Rachmat Pambudi dalam Profit, CNBC Indonesia (Kamis, 25/04/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *