Jakarta, CNBC Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini akan menetapkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Rabu (24/4/2024), sejumlah pendukung pasangan tersebut turut hadir di KPU.

Mereka berkumpul di perempatan Imam Bonjol. Pendukung berasal dari Solmet (Solidaritas Merah Putih) dan Projo. Ada poster yang dipasang menamakan diri Aksi Damai Barisan Kuning Pro Demokrasi.

“Kami datang untuk menyambut pak Jokowi, pak Prabowo dan mas Gibran untuk rapat pleno pengumuman pemenangan sebagai presiden dan wapres. Kami datang untuk memberikan selamat” kata Mona, Sekretaris DPD Solmet Jaktim.




Pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai berdatangan di sekitar KPU jelang penetapan hasil Pilpres. Mereka berkumpul di perempatan Imam Bonjol. Pendukung berasal dari Solmet (Solidaritas Merah Putih) dan Projo. Ada poster yang dipasang menamakan diri Aksi Damai Barisan Kuning Pro Demokrasi. (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)Foto: (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)
Pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai berdatangan di sekitar KPU jelang penetapan hasil Pilpres. Mereka berkumpul di perempatan Imam Bonjol. Pendukung berasal dari Solmet (Solidaritas Merah Putih) dan Projo. Ada poster yang dipasang menamakan diri Aksi Damai Barisan Kuning Pro Demokrasi. (CNBC Indonesia/Rosseno Aji)

Sebelumnya juga telah hadir Izha Mahandera, Wamenaker Afriansyah Noor, hingga Nusron Wahid.

Kemudian beberapa pimpinan partaj juga mulai hadir sekitar pukul 09.30. Seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murtiyudhoyono, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan.

Tak hanya itu, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga hadir.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Detik-Detik Anies Beri Simbol Wakanda di Pidato Penutup Debat


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *