Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden RI dan Wakil Presiden (Wapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka RI sudah menghadiri Kantor Pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 09.50 WIB.

Terpantau Prabowo-Gibran kompak memakai kemeja warna putih. Diketahui, KPU hari ini menggelar rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menilai putusan MK menekankan Surat Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang penetapan hasil Pemilu 2024 secara nasional dinyatakan benar dan tetap sah berlaku. Sehingga tahapan selanjutnya adalah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Maka tahapan berikutnya untuk Pilpres adalah penetapan paslon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 24 April 2024 jam 10.00 WIB di Kantor KPU,” kata Hasyim Asy’ari, dikutip Rabu (24/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Gibran Beraksi Lagi, Angkat Tangan Bakar Semangat Pendukung


(pgr/pgr)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *