Jakarta, CNBC Indonesia – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berubah bentuk setelah jagoan mereka disahkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Tim yang menjadi motor kampanye Prabowo-Gibran selama Pemilihan Presiden 2024 itu akan disulap menjadi paguyuban.

“Dengan disahkannya oleh KPU tugas dari tim kampanye nasional akan berakhir,” kata Ketua TKN Rosan Roeslani di kantor KPU, Jakarta, Rabu, (24/4/2024).

Rosan mengatakan perubahan TKN itu sesuai dengan instruksi Prabowo. Dia bilang Prabowo ingin kebersamaan dalam TKN tetap terjaga meskipun Pilpres sudah selesai.

“Kebersamaan kami ini harapannya dilanjutkan sesuai arahan dari Pak Prabowo jadi suatu paguyuban,” kata dia.

Dia bilang paguyuban itu akan dinamakan gerakan solidaritas nasional. Rosan mengaku dirinya diminta menjadi ketua paguyuban tersebut. Sementara, Prabowo akan menjadi ketua dewan pembina.

“Jadi itu tujuannya adalah ingin menjalin kebersamaan kita,” kata Rosan.

Dia mengatakan Prabowo juga berpesan siapa saja boleh menjadi anggota paguyuban ini. Syaratnya, kata dia, mereka harus cinta Indonesia dan persatuan.

“Kalau arahan beliau adalah cinta kepada Indonesia, cinta kepada rakyat Indonesia, cinta persatuan kita welcome,” kata dia.

Dia mengatakan paguyuban itu akan mulai aktif setelah KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih. Rapat penetapan tersebut telah digelar hari ini.

“Kita segera mulai dan ini akan menjadi suatu paguyuban yang lintas agama, suku, ras, daerah dan lainnya, sehingga ini diharapkan jadi suatu kebersamaan kita ke depan,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Prabowo Yakin RI Bisa Lompat Jadi Negara Maju, Syaratnya Ini


(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *