Jakarta, CNBC Indonesia РKetua Dewan Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Komaruddin Watubun, menyatakan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bukan lagi kader partai berlogo banteng moncong putih tersebut. Apa kata Jokowi dan Gibran?

Jokowi usai acara Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024 hanya memberi komentar singkat saat ditanyai.

“Ya, terima kasih,” kata Jokowi saat ditanya wartawan usai acara yang diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (24/4/2024).

Wakil presiden terpilih dari Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal dirinya dan ayahnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut bukan kader PDIP lagi.

Sementara itu, sebelumnya, Gibran juga merespons saat ditanyai hal tersebut. “Ya sudah enggak apa-apa,” ujar Gibran merespons pernyataan Komarudin tersebut kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Gibran juga menambahkan tak akan mempermasalahkan lebih lanjut soal pernyataan dari Komarudin tersebut. Bahkan, diakuinya, bila kemudian PDIP memilih memecat dirinya pun tak apa-apa.

“Enggak papa, dipecat ya enggak papa,” ujar Gibran.

Wali Kota Solo ini mengaku belum membahas kemungkinan dirinya dan Jokowi untuk berlabuh ke partai politik lain seandainya tak dianggap lagi sebagai kader PDIP.

“Belum ada pembahasan ke situ. Tunggu saja nanti ya. Oh saya tidak tahu ya (soal partai baru Jokowi). Tanyakan ke beliau sendiri,” ucap pria Gibran.

Sebelumnya, pada Senin (22/4/2024) malam, usai pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Komarudin menyebut Jokowi sudah berseberangan dengan PDIP di Pilpres 2024. Dia menilai mustahil Jokowi masih menjadi bagian PDIP.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” ucap Komarudin.

Dia juga turut berbicara soal status Gibran yang hingga kini belum diumumkan secara tegas usai menjadi cawapres Prabowo. Komaruddin menyebut Gibran bukan lagi sebagai kader PDIP.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (maju cawapres),” ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Gibran Janji Lanjutkan Program Reforma Agraria Jokowi, Ini Alasannya


(wed/wed)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *