Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memastikan video berisi klaim kehilangan uang nasabah yang disebabkan efek dari pemilu adalah hoax atau tidak benar. Dalam video tersebut dinarasikan bahwa kehilangan uang nasabah dikaitkan dengan upaya serangan-serangan bansos. 

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menyatakan, bahwa BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar.

“BRI pastikan informasi di dalam video tidak benar dan akan mengambil tindakan tegas terkait beredarnya video ‘Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan Untuk Seluruh Pengguna Bank BRI’ yang diunggah oleh akun Instagram dan tiktok @rama_newsdengan sumber konten tiktok @widia_pengamatpolitik,” ungkap Agustya dalam keterangan resmi, Rabu (24/4/2024). 




Konten HoaxFoto: Dok: Ist
Konten Hoax

Agustya juga menyampaikan atas beredarnya konten yang secara sengaja diviralkan dan telah memperoleh jutaan views tersebut, BRI akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait. Hal itu disebabkan, konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“BRI mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Dalam menjalankan operasionalnya, BRI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking,” pungkas Agustya. 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ikut BRILIANPRENEUR, Produsen Keripik Ini Raih Kontrak Ekspor


(bul/bul)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *