Jakarta, CNBC Indonesia – Prabowo Subianto akan ditetapkan sebagai Presiden Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seiring dengan hal tersebut, program andalan Prabowo ke depan mulai dipersiapkan. Salah satunya program makan siang gratis.

“Tentu itu program dipersiapkan juga untuk dilaksanakan,” ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kantornya,┬áSelasa (23/4/2024).

Kini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025. Dokumen ini akan menjadi acuan dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 antara pemerintah dan DPR.

Program pemerintah baru dipastikan masuk dalam RKP 2025, sehingga bisa dieksekusi lebih cepat dengan ruang fiskal yang memadai.

“Ya nanti dibahas detail dengan penugasan baik itu mekanisme maupun K/L,” jelasnya.

“Ini kan semua baru bicara makro dan KL baru diberikan anggaran masing-masing sesudah itu baru ada penyusunan yang lebih detail,” tegas Airlangga.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Nih! Mesin Uang Prabowo Buat Beri Makan Siang Gratis Rp400 T


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *