Jakarta, CNBC Indonesia-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara mengenai calon gubernur Jakarta yang akan didukung partainya pada Pilkada 2024. Dia mengatakan keputusan final partai akan diambil pada Mei 2024.

“Nanti kita lihat evaluasi di bulan Mei, nanti yang paling positif untuk menang kita dukung,” kata Airlangga di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Wartawan sempat menanyakan 3 nama yang disebut menjadi calon yang akan diusung Golkar. Pertama adalah bos jalan tol, Jusuf Hamka. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjawab diplomatis.

“DKI 1 tadi sudah ada yang on the way ke Jakarta dan hadir di sini,” kata dia.

Airlangga lalu mendapat pertanyaan soal mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia mengatakan pihaknya tengah mengevaluasi kans Ridwan Kamil di Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, selain untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil juga dipersiapkan untuk Pilkada Jawa Barat.

“Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat. Dan Jawa Barat itu untuk Ridwan Kamil sudah diberikan (penugasan) oleh Golkar maupun Gerindra,” kata dia.

Airlangga juga ditanya soal kans kader Golkar Erwin Aksa mendapat dukungan untuk mencalonkan diri di Jakarta. Airlangga justru meledek Erwin yang sudah memasang baliho di Jakarta. “Erwin Aksa sudah pasang billboard,” ujar dia.

Sebelumnya, Airlangga memang sudah menyebut tengah menyiapkan 3 kandidat untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Tigan ama itu adalah Ridwan Kamil, mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. Airlangga berkata kandidat tersebut sudah dibahas dalam acara pengarahan calon kepala daerah di DPP Partai Golkar Jakarta beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video:Transformasi Jakarta Dari DKI Jadi Kota Global, Ini Langkah JIEP


(hsy/hsy)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *