Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak terlihat mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam momen Lebaran tahun ini. Pihak Kantor Staf Presiden buka suara terkait hal tersebut.

Momen Lebaran tahun ini memang agak berbeda dengan sebelumnya. Karena biasanya Jokowi menemui Megawati tiap Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia menjamu masyarakat yang datang ke Istana, dan keesokan harinya bertemu dengan Prabowo Subianto yang merupakan presiden terpilih.

“Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” kata Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, Jumat (12/4/2024).




foto /Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Moehammad Bakrie/detikcom)Foto: foto /Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Moehammad Bakrie/detikcom)
foto /Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Moehammad Bakrie/detikcom)

Ali mengutip CNN Indonesia menjelaskan Jokowi telah memiliki sejumlah kegiatan terjadwal. Termasuk melakukan silahturahmi bersama anak dan cucunya.

Biasanya anak-anak dan cucu Jokowi selalu berkumpul. Namun khusus kali ini, mereka memiliki kesibukan dan akhirnya diputuskan Jokowi yang mengunjungi Medan pada hari kedua lebaran.

Kota Medan diketahui merupakan tempat tinggal anak keduanya Kahiyang Ayu bersama suami Bobby Nasution dan cucu-cucunya.

“Saya mendengar dari Bogor presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Megawati Ungkit Penguasa Kayak Orba, Jokowi Buka Suara


(npb/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *