Jakarta, CNBC Indonesia – Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo buka suara soal keinginan Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu mereka saat momen Lebaran tahun ini. Wakil Presiden terpilih itu mengungkapkan ingin bertemu mereka yang berkompetisi dengannya saat Pemilu lalu.

Ditemui di kediamannya, Rabu (10/4/2024), Anies mengaku belum mendapatkan undangan. “Belum ada (undangan), yang tanya media kok,” ucapnya.

Mengutip detik.com, saat ini dia juga mengatakan tidak ingin berbicara soal politik lebih dulu. Anies ingin untuk melakukan hal lain, termasuk Lebaran.

“Kita Lebaran dulu dah, udah politiknya nanti. Ini politik terus, kita yang lain-lain dulu,” ucap Anies.

Sementara itu, Ganjar Pranowo tak berkomentar banyak soal rencana tersebut. Dia juga hanya menanggapi singkat saat ditanyain terkait keinginan Gibran itu.




Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato di Istora Senayan. (Tangkapan Layar youtube Gibran Rakabuming Raka)Foto: Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato di Istora Senayan. (Tangkapan Layar youtube Gibran Rakabuming Raka)
Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato di Istora Senayan. (Tangkapan Layar youtube Gibran Rakabuming Raka)

“Ya bagus, bagus, bagus,” ungkapnya ditemui saat open house di kediamannya di Tawamangu, Karanganyar.

Ganjar juga enggan menjawab soal apakah sudah ada komunikasi dengan Gibran terkait rencana pertemuan tersebut. “Makan dulu saja, makan dulu,” ujarnya.

Keinginan Gibran itu terucap saat ditemui usai Shalat Ied di Balai Kota Solo. Selain bertemu dengan paslon yang mengikuti Pilpres 2024, wali kota Solo itu juga mengatakan ingin bertemu para tokoh partai tokoh politik saat momen lebaran tahun ini.

“Ya harapan bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai terutama tokoh yang kemarin ikut berkontestasi,” kata Gibran.

Pada Shalat Ied hari Rabu lalu, Gibran datang bersama sang istri Selvi Ananda. Kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah juga ikut ke halaman Balai Kota.

Dalam kesempatan itu, dia membantah Shalat Ied ini menjadi yang terakhir dilakukannya di Solo. Sebab menurut Gibran, dirinya tetap akan berkunjung ke Solo setelah dilantik menjadi Wakil Presiden.

“Kok terakhir (salat Id di Solo), nanti masih sering ke sini (Solo),” ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Simak! 5 Hasil Survei Terbaru Pilpres 2024


(npb/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *