Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto masih irit bicara soal calon Menteri Keuangan yang akan dia tunjuk di pemerintahannya. Dia mengatakan penunjukan Menkeu belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dia sampaikan seusai hadir di open house yang digelar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam, (11/4/2024).

“Masih lamaaa,” kata Prabowo setengah berteriak.

Prabowo bertamu ke rumah Airlangga selama 2 jam. Ketika keluar, Prabowo mengatakan hanya berkunjung untuk silaturahmi. Dia mengaku Airlangga adalah sobat lamanya, sehingga wajar apabila pertemuan bisa berlangsung hingga 120 menit.

“Namanya Lebaran ya kan,” kata Prabowo.

Seusai berbicara itu, wartawan sempat menanyakan soal calon Menkeu yang akan menggantikan Sri Mulyani. Prabowo yang tengah berjalan ke mobilnya lantas mengatakan penunjukan Menkeu masih lama.

“Masih lamaaa,” kata dia.

Sebelumnya, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran sudah mulai membahas susunan kabinet pemerintahannya ke depan. Penyusunan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan pasangan ini sebagai pemenang dalam Pemilihan Pilpres 2024.

Informasi yang dihimpun CNBC Indonesia dari sejumlah sumber, ada 4 nama yang sedang digodok untuk mengisi pos Menteri Keuangan. Nama-nama tersebut disiapkan untuk menggantikan Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat di posisi yang sama di era Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Gibran Temui Prabowo Malam ini, Bakal Bahas Kementerian Makan Gratis


(dce/dce)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *