Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Anthony Blinken memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh Umat Islam di dunia. Hal ini dipaparkannya dalam sebuah pernyataan pers, Kamis (11/4/2024).

Dalam pernyataan itu, Blinken menyebutkan bahwa di hari yang suci ini, ia mengharapkan dunia yang lebih aman dan damai. Ia mengatakan bahwa pihaknya memahami bahwa banyak Muslim merayakan Idul Fitri di tengah kondisi mengalami penderitaan.

“Pikiran kami tertuju pada penderitaan warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat, warga sipil di Suriah, perempuan yang menderita di bawah pemerintahan Taliban di Afghanistan, warga Uighur di Republik Rakyat Cina, warga Rohingya di Burma dan Bangladesh, dan banyak lagi lainnya,” ujarnya.

“Sudah terlalu banyak orang yang harus kehilangan kerabat yang dicintainya selama setahun terakhir ini dan masih banyak lagi yang menjamin keselamatan dan keamanan keluarga mereka saat ini,” imbuhnya.

Blinken menambahkan bahwa AS berkomitmen untuk membela hak asasi umat manusia di seluruh dunia, memberikan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang sangat membutuhkan, dan berupaya mewujudkan perdamaian, martabat, dan keselamatan yang langgeng bagi seluruh komunitas.

“Saya berharap Idul Fitri tahun ini bisa menandai momen menuju masa depan yang lebih penuh harapan, kebebasan, dan damai,” tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Potret Pro Palestina ‘Serbu’ New York, Blokir Jalan dan Terowongan


(tps/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *