Jakarta, CNBC Indonesia – Induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID PT Len Industri (Persero) menggelar mudik gratis bersama BUMN di tahun 2024.

Dengan tajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, pelepasan mudik dilaksanakan serempak di dua lokasi, dimana keberangkatan utama dilaksanakan dari Gedung Sate Bandung dan keberangkatan lainnya dilaksanakan dari Kabupaten Subang pada Jumat, (5/4).

Dalam agenda tahun ini, DEFEND ID memberangkatkan 23 bus, di Bandung 20 bus, dan di Subang 3 bus, dengan total 1.150 peserta mudik dengan rute Bandung ke Surabaya, Bandung ke Yogyakarta, Bandung ke Semarang, Bandung ke Solo, Bandung ke Palembang, Bandung ke Lampung, Subang ke Surabaya, hingga Subang ke Semarang, dan Subang ke Solo.

Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri yang mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri sekaligus Dirut holding DEFEND ID menyampaikan mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat melakukan mudik secara gratis dengan pelaksanaan mudik yang kondusif dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, dan menggunakan bus pariwisata AC yang telah lulus rampcheck.

Selain itu, diharapkan dengan adanya mudik gratis ini dapat turut meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan sepeda motor ke bus.

“Kegiatan ini merupakan program kolaborasi BUMN DEFEND ID dan pemerintah Provinsi Jawa Barat, adapun diberangkatkan dari Gedung Sate adalah karena kami DEFEND ID terpusat di Jawa Barat,” ujar Amalia, Sabtu, (6/4/2024).

Amalia menambahkan, program mudik ini juga termasuk tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ke-11 yaitu Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan.

Pelepasan peserta mudik ini sendiri dilaksanakan langsung oleh Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio Len Amalia Maya Fitri dan Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Hadir pula jajaran FORKOPIMDA Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Kajati Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Bina Marga & Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinsos Provinsi Jawa Barat, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat, Kepala Bapedda Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Umum Provinsi Jawa Barat, Kepala Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Keasdepan TJSL Kementerian BUMN, Pj Walikota Bandung, Jajaran Direksi Holding DEFEND ID, jajaran Direksi member of DEFEND ID, dan jajaran Direksi Len Incorporated.

Member ofDEFEND ID sendiri merupakan gabungan dari PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia. Selain itu juga anak perusahaan Len yang tergabung dalam Len Industri Incorporated yakni PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia, PT Surya Energi Indotama, dan PT Eltran Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


RI Diam-Diam Lagi Kembangkan Rudal Hipersonik


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *