Jakarta, CNBC Indonesia РKementerian BUMN bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk syukur dan salah satu momen yang tepat untuk berbagi di bulan suci Ramadan.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 2024 terdapat beberapa kegiatan, di antaranya BEDUK (Berbuka di Usaha Kecil bersama Komunitas) yang dilaksanakan bersama usaha kecil dengan melibatkan 15 UMKM lokal, menyediakan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat di wilayah OKI, serta santunan kepada Pondok Pesantren Ma’had Utsmani, Yayasan Panti Asuhan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, dan Yayasan Yatim Piatu Masjid Agung Solihin Kayuagung.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir, M. Refly MS menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadan 2024 di wilayah Ogan Komering Ilir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten OKI, saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga dan menyambut baik acara Safari Ramadan dan kegiatan Pasar Murah yang diadakan hari ini. Harapannya melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri, serta menguatkan silaturahmi antara BUMN dan masyarakat Kabupaten OKI kedepannya,” tuturnya dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024).

Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati, mengatakan adanya kegiatan ini, dapat menggerakkan perekonomian dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten OKI.

“Kami Pertamina sebagai BUMN tidak hanya menyediakan energi ke seluruh negeri, namun juga bertanggung jawab melakukan kegiatan program CSR atau tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami turut memohon dukungan doa dari warga Kabupaten OKI agar Pertamina dapat terus menjalankan kegiatan operasional dengan lancar dan terus memberikan manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN, PT Pertamina (Persero), Pemerintah Kabupaten OKI, serta masyarakat atas dukungan dapat terlaksananya kegiatan Safari Ramadan BUMN dan pasar murah.

“Melalui kegiatan ini, semoga kita dapat terus membangkitkan energi kebaikan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama dalam hal membantu pemenuhan kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri. Sekali lagi kami berharap dukungan dari seluruh pihak untuk kelancaran operasional Pertamina dapat berjalan dengan aman,” tutup Nikho.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pertamina Patra Niaga Pasok BBM ke Kemhan & TNI


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *